KOTA TANGERANG (TangerangSiber.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil meraih tiga penghargaan terbaik se-Provinsi Banten dalam ajang Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2024. Acara penghargaan tersebut berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Serang, pada Selasa (10/12/2024).
Tiga penghargaan yang diraih Pemkot Tangerang meliputi: Petugas PPID Terbaik, yang diberikan kepada Fitri Yulia Firdaus; Desk PPID Terbaik pada kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota; serta Tiga Terbaik Badan Publik Informatif se-Provinsi Banten.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, didampingi oleh Kepala Diskominfo, Indri Astuti, beserta jajaran PPID Kota Tangerang.
Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Diskominfo yang berhasil membawa prestasi ini. “Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa keterbukaan informasi publik di Kota Tangerang telah berjalan dengan baik. Ini adalah hasil dari kerja keras para pegawai dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat,” ungkap Herman.
Ia juga memberikan motivasi agar penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanan ke depannya. “Selamat atas kerja keras seluruh tim Diskominfo. Jadikan penghargaan ini sebagai dorongan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.
Kepala Bidang DIKP Diskominfo, Ian Chavidz Rizqiullah, menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan terhadap implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).
“Alhamdulillah, dalam proses penilaian tahun ini, Kota Tangerang berhasil masuk tiga terbaik dengan total nilai 97,30. Hal ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu, di mana Kota Tangerang berada di posisi tiga terbawah,” jelas Ian.
Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini bukan sekadar ajang mencari pengakuan, tetapi juga merupakan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik. “Penghargaan ini adalah vitamin bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Proses penilaian yang telah dilalui adalah langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.(man/joe)
No Comments